Saturday 10 May 2014

Cara Mendaftar di Ziddu.com


Ekheemm...ekheemm...ciyeee..ciyee..yecii..yeciii...Haiii sobaaat blogger...kali ini saya mau bahas tentang cara atau langkah-langkah mendaftar di ziddu.com. Btw, sobat tau gak apa itu ziddu.com ? Kalo belum tau, ada baiknya saya jelasin dikit yaaa :D *sok tau.



Ziddu.com adalah file sharing yang sangat terkenal di dunia maya. Temen-temen bisa mengupload data-data atau file-file sobat blogger di internet. Ibaratnya Internet itu adalah sebagai flashdisknya sobat blogger. Bayangkan saja ketika suatu ketika data-data yang sobat blogger simpan di laptop atau komputer sobat blogger tanpa disengaja terhapus oleh suatu sebab. Atau flashdisk tempat sobat blogger menyimpan data-data penting jatuh di jalan. Tentu sobat blogger panik kaan ? Waduuuh rugi bangeett...mana tugas yang sobat blogger punya harus dikumpulin sekarang, wadduuhh...bisa-bisa guru atau dosen sobat blogger marah besar..nantinyaa...hmmmmm...Nah, untuk mengatasi masalah tersebut Tinfaz punya solusi niiihh...:) Jadi, solusinya gini. Ketika sobat blogger memiliki file atau data yang bersifat sangat penting, segerakan diri untuk memindahkannya di flashdisk dunia maya sobat blogger yaitu di ziddu.com :) Sedia payung sebelum petir hujan. Nah, ketika hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang telah Tinfaz sebutkan di atas itu terjadi, sobat blogger gak panik-panik amat jadinya kaan :) karena data-data sobat blogger telah dipindah ke flashdisk dunia mayanya sobat blogger. Aman deeh :D. Nah sekarang pertanyaannya, bagaimana cara membuat flashdisk di dunia maya (ziddu.com) ? Nih, Tinfaz kasi tau langkah-langkahnya :)

1. Sobat blogger harus daftar dulu di ziddu.com klik link berikut ziddu.com
2. Masukkan data - data yang diminta yang meliputi nama, email, password dan kode verifikasi.


ziddu.com

3. Setelah itu, centang kotak kecil di samping tulisan I Agree Terms and Condition kemudian klik Submit.
4. Kemudian sobat akan melihat tampilan berikut yang menandahkan akun sobat sudah jadi.

ziddu.com


5. Klik pada tulisan Go to my Account dan  sobat akan langsung menju ke halaman upload file.
ziddu.com

6. Untuk meng-upload file, Pilih jumlah file yang akan di upload pada tulisan Multiple Files Upload kemudian klik browse dan pilih file di harddisk sobat yang akan di upload.

7. Klik upload. Tunggu beberapa saat hingga proses upload selesai.

8. Setelah proses uploading selesai, sobat akan langsung mendapatkan Url file ( link download ) file yang di upload.

ziddu.com

9. Sekian....



Semoga bermanfaat yaaa bagis sobat blogger tercintaa :) *aiiiissssh :*

0 komentar:

Post a Comment