Wednesday 28 January 2015

Penggunaan Was dan Were dalam Bahasa Inggris

Penggunaan Was dan Were dalam Bahasa Inggris - Mungkin teman-teman pernah melihat di dalam kalimat bahasa inggris ada kata "was" dan "were" dan dengan kehadiran kata tersebut membuat teman-teman bingung. Nah, pada kesempatan ini, saya akan menjelaskannya kepada teman-teman tentang "Penggunaan Was dan Were dalam Bahasa Inggris ". Tentunya teman-teman sudah tahu bukan to be dalam bentuk simple present tense ( kalimat dalam bentuk sekarang ) ? To be yang digunakan dalam kalimat simple present tense adalah "am, is, are ". Sedangkan to be yang digunakan dalam kalimat simple past tense ( kalimat yang menyatakan bentu lampau ) adalah " were dan was ". Ya were dan was.Untuk lebih jelasnya saya berikan contoh :

Pertama contoh dalam bentuk simple present tense ( kalimat yang menyatakan bentuk sekarang )

1. I am a teacher
2. We are student
3. He is driver
4. They are farmer

Jika contoh di atas dijadikan dalam bentuk simple past tense ( bentuk yang menyatakan kejadian yang telah terjadi ) maka contoh di atas akan berubah to be nya menjadi seperti contoh di bawah ini :

1. I was a teacher
2. We were student
3. He was driver
4. They were farmer

Pada contoh pertama yang paling atas ( simple present tense) menggunakan to be " am,is, dan are" sedangkan pada contoh kedua ( simple past tense ) menggunakan to be was dan were. Otomatis akan memiliki arti berbeda pula, Pada  contoh pertama yang menggunakan to be " am, is, are :

1. I am a teacher  ( Saya adalah seorang guru )
2. We are students ( Kami adalah murid )
3. He is a driver ( Dia adalah seorang sopir )
4. They are farmers ( Mereka adalah petani )


1. I was a teacher ( Saya adalah seorang guru ) tetapi di sini menyatakan seorang gurunya dalam bentuk lampau atau dapat diartikan seperti ini" Saya telah menjadi seorang guru "
2. We were student ( Kami adalah murid ) tetapi di sini menyatakan kata murid dalam bentuk lampau atau dapat diartikan seperti ini " kami telah menjadi seorang murid "
3. He was a driver  ( Saya seorang sopir ) tetapi di sini menyatakan kata seorang sopirya dalam bentuk lampau atau dapat diartikan seperti ini " saya telah menjadi seorang sopir "
4. They were farmer ( Mereka adalah petani ) tetapi di sini menyatakan kata petani dalam bentuk lampau atau dapat diartikan seperti ini" kami telah menjadi seorang petani "

Semoga Bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment