Friday 27 February 2015

Pengertian, Struktur, dan Contoh Analytical Exposition Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 2

Pengertian, Struktur, dan Contoh Analytical Exposition Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 2 - Bagi teman-teman yang belum mengetahui pengertian, struktur, dan contohan alytical exposition text, kali ini saya akan memberitahukannya. Semoga bermanfaat yaa :) Berikut Pengertian, Struktur, dan Contoh Analytical Exposition Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 2 :

BACA JUGA  : Pengertian, Struktur, dan Contoh Analytical Exposition Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 1

BACA JUGA  :  Pengertian, Struktur, dan Contoh Analytical Exposition Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 2

BACA JUGA  : Pengertian, Struktur, dan Contoh Analytical Exposition Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 3  

BACA JUGA  : Pengertian, Struktur, dan Contoh Analytical Exposition Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 4  

BACA JUGA  :  Pengertian, Struktur, dan Contoh Analytical Exposition Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 5


A. Pengertian Analytical Exposition Text Bahasa Inggris
Analytical Exposition merupakan suatu text dalam bahasa inggris yang membahas suatu topik di mana judul yang dijadikan topik tersebut harus didukung oleh berbagai argumen atau pendapat. Sehingga tujuan dari analytical exposition text bisa tercapai. Anda belum tau apa tujuan analytical exposition ? Tujuan dari analytical exposition text adalah untuk meyakinkan para pembaca terhadap suatu topik yang sedang dibahas, sehingga pembaca juga ikut menyetujui pendapat Anda dalam Analytical Exposition yang Anda buat. Contohnya Anda membuat topik tentang Manfaat Membaca. Maka Anda harus membrikan atau menyuguhkan berbagai pendapat yang berhubungan tentang manfaat membaca. Sehingga orang akan ikut setuju juga dengan topik Anda.

B. Struktur Analytical Exposition Bahasa Inggris
1. Thesis => bagian ini merupakan sebuah bagian yang bertujuan memperkenalkan secara umum masalah atau topik yang Anda bahas. Contoh Manfaat membaca. Maka Anda bisa membukanya dengan apa itu membaca dan kapan waktu yang cocok untuk membaca.

2. Series of Argument => bagian ini merupakan bagian yang Anda harus sertai dengan pendapat-pendapat ahli ataupun pendapat terkenal yang sudah popular sehingga bisa membuat para pembaca mengikuti pendapat Anda. Pertama, Anda harus melanjutkan penjelasan Anda secara panjang lebar mengenai manfaat membaca, kemudian sertakan pula pendapat para ahli atau pendapat dari sumber manapun sehingga para pembaca atau pendengar bisa dengan mudah mengikuti pendapat Anda.

3. Conclusion => bagian ini merupakan bagian yang menuntut Anda untuk menyimpulkan semua yang telah dijelaskan di atas.

C. Contoh Analytical Exposition Bahasa Inggris dan Soalnya Serta Jawabannya


Cars Should Be Banned In The City

Cars should be banned in the city. As we all know, cars create pollution, and cause a lot of road deaths and other accidents.
Firstly cars, as we all know, contribute to all most of the population in the world.
Cars emit deadly gas that causes illness such as bronchitis, lung cancer and ‘triggers’ of asthma. Some of these illnesses are so bad that people can die from them.
Secondly, the city is very busy. Pedestrians wander everywhere and cars commonly hit pedestrians in the city, which causes them to die. Cars today are our roads biggest killers.
Thirdly, cars are noisy. If you live in the city, you may find it hard to sleep at night or concentrate on your homework, and especially talk to someone.
In conclusion, cars should be banned in the city for the reasons listed.


5.
What is the purpose of the text?

a.
To present at least two point of view about an issue

b.
To entertain the readers

(c.)
To persuade the readers that something should or should not be in the case

d.
To inform the readers about events of the day which are considered newsworthy

e.
To explain something
6.
What does the writer think of cars?

(a.)
They have good and bad effect
d.
They can make us comfortable

b.
We cannot avoid them
e.
They help pedestrians

c.
They are the road biggest killer


7.
What is the effect of the noise from the car?

a.
We can be sick
d.
We can sleep well

(b.)
We have difficulties talking to someone
e.
We can concentrate in our homework

c.
We may be hit


8.
“Pedestrians wander everywhere and………..”  (Paragraph 4).    
The underlined word means .......

(a.)
Ramble
c.
fill the place
e.
Surprise

b.
look after
d.
jog slowly


 


0 komentar:

Post a Comment