Tuesday 17 February 2015

Pengertian, Struktur, dan Contoh Announcement Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 3

Pengertian, Struktur, dan Contoh Announcement Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 3 - Bagi teman-teman yang belum mengetahui pengertian, struktur, dan contoh announcement text, kali ini saya akan memberitahukannya. Semoga bermanfaat yaa :) Berikut Pengertian, Struktur, dan Contoh Announcement Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 3 :
A. Pengertian Announcement Text 
Announcement text merupakan suatu text dalam bahasa inggris yang bertujuan untuk mengumumkan suatu kegiatan atau acara kepada orang lain. Orang lain di sini lebih dominan kepada khal layak umum bukan orang pribadi. Jika sebuah text berbentuk pengumuman tetapi ditujukan kepada orang pribadi bukan kepada khal layak umum maka itu lebih cocok kategori invitation text. Biasanya isi pengumuman yang dicantumkan dalam announcement text itu berisi tentang sebuah pemberitahuan untuk menghadiri sebuah acara, penerimaan mahasiswa atau murid baru, dan sebuah lowogan pekerjaan.
B. Struktur Announcement Text 
Title => Pada bagian ini biasanya menjelaskan gambaran umum atau sebuah kalimat yang mewakili semua isi yang akan disampaikan dalam text announcement itu sendiri. Contohnya sebuah text announcement berjudul " Lomba Debat Bahasa Inggris" maka secara otomatis kita dapat mengetahui isi dari pengumuman itu ya pasti tentang Lomba Debat Bahasa Inggris. 
Explanation => Bagian ini menjelaskan bagian detail atau lengkap sebuah announcement text. Contohnya di mana tempat lomba debat akan dilaksanakan, kapan waktu acara itu akan dillaksanakan, dan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mengikuti lomba debat bahasa inggris dll. Intinya bagian ini menjelaskan lebih rinci apa apa saja yang berhubungan dengan judul.
C. Contoh Announcement Text Bahasa Inggris dan Soalnya Serta Jawabannya

  1. Which statement is NOT TRUE according to the announcement above? The camping participants should…
(a.)      neglect the rules and regulations set by the committee
b.      arrive punctually in agreement with the time arranged by the committee
c.       bring everything they need during the camping the activity
d.      maintain good relationship with the people around
e.       show good attitude all the time

  1. “Assemble at the school yard on Friday at 6 a.m.”
The underline word means…
a.       get
(b.)      gather
c.       scatter
d.      disperse
e.       separate

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Unsur gematikal pada teks announcements apa?

    ReplyDelete