Sunday 11 October 2015

Kiat, Cara dan Motivasi Menjadi Orang Yang Pemberani



Kiat, Cara dan Motivasi Menjadi Orang Yang Pemberani – Dalam menjalani hidup sudah tentu kita akan dihadapi dengan yang namanya masalah atau ujian. Bagi mereka yang pengecut, penakut, dan selalu mengeluh jangan harap akan lama bertahan dalam keras dan kejamnya kehidupan ini. Mereka yang penakut tidak akan pernah menemui yang namanya kesuksesan. Hanya orang-orang yang memiliki mental baja, berani, dan pantang menyerahlah yang akan menemui sukses dalam hidup. Keberanian adalah suatu sikap yang harus ada dalam diri kita jika ingin menjemput kesuksesan. Kiat, Cara, dan Motivasi Menjadi Orang Yang Pemberani dalam hidup ini harus kita ketahui. Jika kita telah mengetahui Kiat, Cara, dan Motivasi Menjadi Orang yang Pemberani maka bersiaplah menyambut pintu kesuksesan. Adapun Kiat, Cara, dan Motivasi Menjadi Orang yang Pemberani sangat erat kaitannya dengan cara pandang kita terhadap diri kita sendiri. Pernahkah Anda melihat teman sekelas Anda, atau teman bermain Anda atau siapa saja orang yang Anda kenal maupun tidak kenal dengan mudahnya, dengan beraninya berpidato di depan khal layak, atau bernyayi di atas panggung dan berjoget ke sana ke mari ? Dan pernahkah Anda melihat teman Anda atau siapa saja yang ketika disuruh maju di depan kelas untuk membaca puisi, bernyanyi di panggung, dan apalagi disuruh untuk berjoget di atas panggung selalu gemetaran, sering kaget-kagetan kalau disuruh maju, atau bahkan mati gaya alias gak tau mau ngapa-ngapain kalau sudah di depan orang banyak ? Ya. Tentu Anda pernah melihat orang-orang seperti ini. Hehehe. Atau bahkan mungkin orang tersebut Anda sendiri. Yapz. 

  Dalam menjalani hidup ini manusia memiliki cara pandang yang berbeda-beda. Dari contoh pertama di atas misalnya. Ada teman Anda atau mungkin itu Anda yang sangat senang atau suka sekali berada di depan khal layak umum dan menjadi pusat perhatian. Anda dengan bebasnya bernyanyi, menari, dan berorasi di depan orang banyak. Sedangkan teman Anda yang lain sering gemetaran, kagetan, dan mati gaya kalau sudah berada di depan khal layak umum. Ternyata yang menyebabkan perbedaan ini terjadi adalah adanya perbedaan sudut pandang di antara mereka. Bagi mereka yang dengan sangat lepasnya berjoget, menyanyi, dan berorasi di depan umum menganggap apa yang mereka sedang lakukan itu adalah sebuah usaha untuk menghibur penonton, menyampaikan sebuah kebenaran, dan memiliki manfaat yang sangat berharga bagi orang lain, maka ia harus tampil seoptimal dan semaksimal mungkin di depan khal layak umum. Sedangkan mereka yang sering gemetaran saat namanya disebut guru atau menyampaikan tausiah di atas panggung, dan sering kaget-kagetan saat namanya disebut untuk menyanyi ke depan kelas adalah mereka yang menganggap itu adalah sebuah rintangan, ujian, dan sebuah keterpaksaan untuk dilakukan. Maka hasilnya mereka akan tidak maksimal dan optimal melakukannya sehingga terlihat kaku, tidak ada gairah, dan kurang atraktif. Ini adalah suatu contoh yang menggambarkan kepada kita semua tentang pentingnya membentuk cara pandang atau pola pikir dalam hidup ini. 

   Jika Anda menganggap atau berpikir bahwa Anda besar, mampu melakukan sesuatu dengan baik, maka dunia akan terlihat luas, dan menuntun Anda untuk selalu melakukan hal-hal yang penting dan berharga. Tetapi jika Anda menganggap atau berpikir bahwa Anda lemah, Anda kecil, maka dunia akan tampak sempit, dan tindakan Anda pun juga ikut kerdil. Suatu saat Anda mendapatkan masalah dan Anda menganggap masalah tersebut tidak bisa Anda selesaikan, belum tentu orang lain akan menganggapnya sulit. Nah, hal yang membedakannya itu adalah tergantung cara pandang manusianya masing-masing. Jadi, jika suatu saat Anda mendapat masalah dan merasa masalah tersebut sulit sekali atau bahkan tidak mungkin Anda selesaikan sehingga membuat Anda frustrasi, maka cobalah untuk merubah arah sudut pandang Anda terlebih dahulu seperti contoh yang saya sudah beri di atas tadi. InsyaAllah atas izin Allah swt. Anda akan diberikan kemudahan dalam melihat betapa banyaknya dan luasnya solusi yang telah disiapkan oleh Allah swt. kepada Anda terhadap masalah yang sedang Anda hadapi. Amin :)



0 komentar:

Post a Comment