Wednesday 13 January 2016

Soal dan Kunci Jawaban Try Out Bahasa Indonesia SMP/MTs Part 4

Soal dan Kunci Jawaban Try Out Bahasa Indonesia SMP/MTs Part 4 - Hari demi hari terus kita lalui, tak terasa ujian nasional sudah kian mendekat. Mereka yang sudah mempersiapkan diri jauh sebelum hari ujian nasional tentu sudah tidak sabar lagi menghadapi ujian nasional dan berharap hari-hari terasa cepat. 

Berbeda halnya dengan mereka yang jauh sekarang menyia-nyiakan waktu dengan nongkrong di pinggir jalan, ngerumpi, dan melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak berhubungan dengan persiapan menghadapi ujian nasional tentu akan sangat berharap waktu ini berjalan lambat. Hehehe. Ngomong-ngomong persiapan teman-teman menghadapi ujian nasional sudah sampai mana nih ???
Dalam melakukan persiapan menghadapi ujian nasional (UN) harus kita persiapkan secara matang dan terencana. Salah satu cara yang paling bagus untuk melakukan persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) menurut pengalaman saya adalah dengan rajin berlatih mengerjakan soal-soal. Sekarang, sudah banyak di internet, maupun di toko-toko buku yang membahas tentang soal-soal dan jawabannya.

Sayran saya teman-teman harus rajin download dan beli buku kumpulan soal-soal, apalagi yang disertai dengan Kunci Jawabannya. Karena dengan terbiasa mengerjakan soal-soal kita akan mudah memahami type-type soal itu seperti apa. Salah satu mata pelajaran yang harus sering dilatih adalah Bahasa Indonesia. 

Jangan sekali-kali meremhkan pelajaran yang satu ini walaupun pelajaran Bahasa Indonesia adalah bahasa kita sendiri. Di beberapa kali Try Out, ulangan harian, dan ujian nasional, Bahasa Indonesia menjadi salah satu pelajaran yang sering mengalami penurunan nilai.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan Soal dan Kunci Jawaban Try Out Bahasa Indonesia SMP/MTs Part 4 kepada teman-teman sebagai bahan persiapan belajar demi menghadapi ujian nasional yang akan datang. Teruslah rajin berlatih kumpulan soal-soal Bahasa Indonesia. Maka sepanjang apapun soalnya kelak tidak akan menjadi masalah buat teman-teman. Berikut Soal dan Kunci Jawaban Try Out Bahasa Indonesia SMP/MTs Part 4 :




0 komentar:

Post a Comment