Saturday 6 February 2016

Soal dan Kunci Jawaban Ulangan Semester Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas VII (7) SMP/MTs



Soal dan Kunci Jawaban Ulangan Semester Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas VII (7) SMP/MTs – Mendengar kata ulangan merupakan sesuatu yang sangat menegangkan bagi sebagian siswa-siswi. Ulangan merupakan suatu upaya dari pihak pendidik untuk mengetahui keberhasilannya dalam mengajar serta menjadi barometer bagi siswa-siswi sendiri untuk mengetahui kemampuannya.

Mereka yang sudah jauh hari mempersiapkan diri tentu tidak akan tegang ataupun cemas ketika ulangan tiba. Karena mereka telah menyiapkan segala sesuatunya dengan persiapan yang baik. Bahkan mereka sudah tidak sabar lagi untuk segera menjawab soal-soal ulangan.

IPA atau Ilmu Pengetahuan Alam mungkin menjadi salah satu pelajaran yang cukup mampu membuat siswa-siswi yang belum siap atau belajar merasa cemas. Karena selain menghafal, pada pelajaranIlmu Pengetahuan Alam (IPA) ini kemampuan menghitung kita juga dituntut. Hehehe. 

Tetapi jangan khawatir gitu teman-teman. Semuanya dapat kita atasi dengan rajin belajar jauh sebelum hari ulangan tiba. Ya. Kuncinya adalah jauh sebelum hari ulangan itu tiba. Mengapa ? karena jika kita belajar jauh sebelum hari ulangan tiba kesempatan kita untuk kembali menghafal materi yang tadinya kita belum hafal tentu akan semakin banyak bukan ? 

Coba bedakan dengan mereka yang belajar mepet dengan hari ulangan. Maka kesempatan mereka untuk kembali mengulangi pelajaran sangat sedikit. Maka tidaklah heran ada pepatah yang mengatakan bahwa waktu adalah uang. Hehehe. Maka mulai sekarang belajar dan terus belajar. Ulangi lagi pelajaran apa yang kamu dapat hari ini di rumah.

Pada kesempatan yang baik ini saya akan memberikan Soal dan Kunci Jawaban Ulangan Semester Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas VII (7) SMP/MTs kepada teman-teman yang baik dan pintar-pintar. Dengan adanya Soal dan Kunci Jawaban Ulangan Semester Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas VII (7) SMP/MTs ini saya berharap teman-teman bisa menjadikannya bahan latihan untuk menghadapi ulangan semester yang tinggal menghitung hari lagi. 
Soal dan Kunci Jawaban Ulangan Semester Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas VII (7)SMP/MTs ini disusun berdasarkan kisi-kisi yang sudah sering dijadikan patokan dalam membuat soal ulangan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kelas VII (7) SMP/MTs di Indonesia. Jadi, sudah tidak diragukan lagi.

Ilmu Pengetahuan Alam adalah salah satu mata pelajaran yang tidak boleh diremehkan dalam setiap ulangan, baik itu ulangan harian, semester, ataupun Ujian Nasional sekalipun. Dalam pelajaran ini kita dituntut untuk serius dan teliti. Karena kita tidak hanya menghafal, tetapi kita juga akan menghitung donk yaa. Asyik tuuh kedengarannya :D.

Ini nih ada kunci atau tips supaya mendapat nilai yang memuaskan dalam ulangan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Pertama, kalian harus cinta dulu sama pelajarannya. Kalau tidak cinta bagaimana bisa serius mendalaminya bukan ? 

Jadi, yang pertama harus cinta dulu sama pelajarannya. Kedua, kalian harus mengulang pelajaran IPA lagi di rumah kalian setiap pulang sekolah. Misalnya hari ini kalian membahas tentang bagaimana proses fotosintesis. Setelah pulang ulangi lagi tuh materinya. Dan yang ketiga, buatlah catatan-catatan kecil dari sobekan kertas yang kamu desain mirip buku saku. Tulislah kalimat-kalimat penting dari materi apa yang kamu pelajari. Misalnya tentang proses fotosintesis, maka kamu harus mebuat ringkasan penting dari materi proses terjadinya fotosintesis itu. 

Kalian bisa membacanya ketika lagi main, bantu ibu masak, atau juga pas lagi gak ada kerjaan di WC. Hehehe. Baiklah saya berharap semoga tips-tips saya dalam bagaimana cara belajar untuk menghadapi Soal Ulangan ini bisa bermanfaat khususnya bagi kalian yang sering cemas dalam menghadapi Soal Ulangan Semester Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Berikut Soal dan Kunci Jawaban Ulangan Semester Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas VII (7) SMP/MTs :





0 komentar:

Post a Comment